Bongkar Muat Kontainer Surabaya

Bongkar Muat Kontainer Surabaya

Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya yang didalamnya terdapat terminal peti kemas, berusaha memberikan layanan logistik peti kemas secara maksimal. Perdagangan antar negara dengan menggunakan peti kemas di Tanjung Perak  terus mengalami peningkatan yang luar biasa. Berbagai negara berlomba dalam membangun terminal peti kemas modern yang dilengkapi dengan peralatan mutakhir, otomatisasi sistem, peralatan keamanan yang canggih, layanan operasional yang cepat, dan sumber daya manusia yang ahli di bidangnya. Kelancaran arus peti kemas di pelabuhan merupakan salah satu faktor pendukung berkembangnya suatu daerah yang secara langsung dapat berdampak pada perkembangan perekonomian daerah atau wilayah setempat.

Terminal peti kemas Tanjung Perak sebagai tempat transit antarmoda kapal dan truk peti kemas melakukan kegiatan operasional terminal peti kemas/container terminal operation yang terdiri dari: stevedoringcargodoring, dan receiving/delivery. Berikut definisi dari masing-masing proses berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 20 Tahun 2010 tentang Angkutan Perairan:

  1. stevedoring adalah pekerjaan membongkar barang dari kapal ke dermaga/ tongkang/ truk atau memuat barang dari dermaga/ tongkang/ truk ke dalam kapal sampai dengan tersusun dalam palka kapal dengan menggunakan derek kapal atau derek darat;
  2. cargodoring adalah pekerjaan melepaskan barang dari tali/ jala-jala ( tackle) di dermaga dan mengangkut dari dermaga ke gudang/ lapangan penumpukan barang atau sebaliknya;
  3. Receiving/delivery adalah pekerjaan memindahkan barang dari timbunan/tempat penumpukan di gudang/ lapangan penumpukan dan menyerahkan sampai tersusun di atas kendaraan di pintu gudang/ lapangan penumpukan atau sebaliknya.

Logistik peti kemas Tanjung Perak selanjutnya melibatkan moda transportasi darat baik itu truk maupun kereta api yang disebut dengan container drayage operation, dalam operasi ini truk akan melewati beberapa titik pemberhentian diantaranya: terminal peti kemas (container terminal), pabrik (factory), depo peti kemas kosong (empty container depot), dan garasi truk peti kemas (pool). Operasional truk peti kemas drayage dapat diklasifikasikan menjadi dua kelompok berdasarkan arahnya.

  1. peti kemas yang telah dikirim dari daerah atau negara lain ke terminal untuk selanjutnya dikirim ke pemilik barang atau pabrik disebut inbound; (mis: impor)
  2. sebaliknya, peti kemas yang harus diambil di lokasi pemilik barang dan kemudian dikirim ke terminal peti kemas untuk transportasi lebih lanjut disebut (mis: ekspor)

Bongkar Muat Kontainer Surabaya

Percayakan kepada kami barang muatan anda untuk pengiriman hampir diseluruh kepulauan yang ada di Indonesia, kami selalu siap membantu memberikan solusi sesuai dengan kebutuhan anda dan kami juga membuka kesempatan kepada para calon customer kami untuk berkonsultasi mengenai barang yang akan didistribusikan.

Untuk masalah harga anda tidak perlu khawatir, karena kita bisa bicarakan harga sesuai dengan kebutuhan anda. InsyaaAllah harga dari kami ini kompetitif dan didukung oleh pelayanan yang baik.

Besar harapan kami adalah mampu memberikan pelayanan terbaik sebagai salah satu perusahaan profesional dibidang Ekspedisi Kontainer dan kami bekerja dengan standart dan mutu yang tinggi untuk menjaga komitmen kami sebagai profesionalisme dalam bekerja.

PT. DEDE TRANSUTAMA

Forwarder Cargo Handling Logistic Provider

Alamat : Jl. Penjaringan Sari 2E no 49 – Surabaya

Respon Cepat : 0813.3424.0743 – 0821.3135.2425

Gmail : [email protected]

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *