Cafe dari Kontainer Bekas

Cafe dari Kontainer Bekas 

Jika Anda perhatikan, di kota-kota besar saat ini sudah  banyak tersebar bangunan yang terbuat dari kontainer bekas yang telah dimodifikasi. Ya, ini adalah tren yang sedang berkembang dengan desain bangunan yang mulai marak di kota – kota besar di Indonesia, khususnya untuk properti komersial.

Bila berjalan-jalan ke luar negeri khususnya negara Amerika maupun di negara Eropa tentu akan kita saksikan begitu banyak bangunan kontainer yang berjalan dan di dalamnya ada tempat bisnis dagang maupun tempat tinggal yang terlihat sangat nyaman.

Nah, di Surabaya tren yg sedang ini memang sudah banyak ditemui dengan hadirnya beberapa restoran dengan konsep bangunan dari kontainer bekas. Sebagai contoh cafe yang menjual kopi yaitu “coffee toffee” yang berada di daerah Klampis Surabaya.

Namun berbeda dengan kondisi di luar negeri, di Indonesia sendiri hunian dari kontainer masih sangat jarang ditemui. Jika Anda memiliki keinginan yang cukup unik untuk memiliki hunian berbentuk kontainer, mengapa tidak mencoba memilikinya ? Saat ini sudah tersedia beberapa penyedia kontainer bekas dengan harga jual yang relatif terjangkau.

Ingin Membangun Café dengan Meminimalisir Budget ?

Tidak perlu dengan budget yang besar, adapun beberapa kelebihan dari cafe dari kontainer sebagai berikut

Kelebihan:

  1. Modelnya yang ringkas bisa mempermudah hunian Anda berpindah pindah lokasi
  2. Bentuknya unik dan tidak memerlukan IMB (Izin Mendirikan Bangunan) karena termasuk bangunan temporary (sementara).
  3. Klien tidak perlu memikirkan instalasi listrik dan air karena semua sentral plug dan instalasi yang telah terpasang siap digunakan, mulai dari pendingin udara, lampu, toilet dan sebagainya.
  4. Harga yang lebih murah dibanding rumah dengan ukuran yang sama.
  5. Jika menggunakan kontainer hanya memerlukan biaya sampai dengan Rp90 juta dengan spesifikasi sama seperti bangunan rumah (sudah termasuk dengan pendingin udara)

 

Namun ada beberapa kekurangan dari bangunan kontainer ini :

Kekurangan :

  1. Pengiriman ke lokasi terbatas, minimal jalan bisa dilalui truk beroda 10, karena beberapa jalan-jalan di Surabaya cukup sempit. Jadi, tidak semua lokasi bisa diterapkan.
  2. Ukuran terbatas alias mengikuti ukuran aslinya, contoh jika klien minta tinggi bagunan 3 sampai 4 meter unit kontainer maka tidak bisa mengikuti size yang diiginkan. Meskipun bisa pasti akan memakan biaya sekitar dua sampai tiga kali lipat. Hal ini tidak disarankan karena pengiriman akan susah lantaran rintangan jembatan, lorong, kabel melintang saat pengiriman dan butuh pengawalan khusus.
  3. Apabila dibuat dengan sistem knockdown supaya bisa dibawa masuk ke lebar jalanan yang sempit, akan memakan biaya yang lebih besar.

Bagaimana, apakah Anda tertarik?

silahkan hubungi kami PT. Dede Transutama

call/WA 082131352425 – 0811323239

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *