Ekspedisi Antar Pulau di Surabaya

Ekspedisi Antar Pulau di Surabaya

Surabaya yang merupakan ibukota dari provinsi Jawa Timur dan merupakan kota terbesar di Indonesia yang berada di posisi kedua setelah ibukota Jakarta. Kota yang  dijuluki kota pahlawan ini mempunyai populasi kurang lebih 3 juta jiwa. Dapat dikatakan bahwa Surabaya ini menjadi pusat kehidupan berbagai bidang seperti perdagangan, bisnis, pendidikan, di provinsi Jawa Timur. Ditambah lagi dengan adanya fasilitas berupa pelabuhan Tanjung Perak yang membuat nama Surabaya kian dikenal lagi, karena pelabuhan ini merupakan pelabuhan yang paling sibuk di Indonesia setelah pelabuhan Tanjung Priok di Jakarta. Adanya pelabuhan Tanjung Perak membuat Surabaya  menjadi sebagai pusat perdagangan komersial di wilayah Timur Indonesia, sama halnya seperti Jakarta yang banyak dikelilingi kota-kota lain dan menjadi Jabodetabek. Begitu juga dengan Surabaya yang dikelilingi kota Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Sidoarjo, dan Lamongan yang menjadi Gerbang Kertosusila.

Pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur mengalami peningkatan yang pesat sebesar 5,50%, dibandingkan dengan tahun lalu, pertumbuhan ekonomi tahun ini mengalami perbedaan 0.04%. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat bahwa usaha pertanian, perikanan, dan kehutanan tidak mengalami pertumbuhan yang positif di Jawa Timur. Menurut BPS, lapangan usaha utama mendominasi pertumbuhan ekonomi Jawa Timur adalah industry pengolahan dengan 2,21%, perdagangan besar dan eceran reparasi mobil dan sepeda motor 1,16%, konstruksi 0.61% dan informasi dan komunikasi sebesar 0,39%.

“Kita pemerintah daerah  akan terus memacu pertumbuhan ekonomi Surabaya makin berkualitas. Jika di tahun 2015 sempat menyentuh angka 5,8 persen, kini sudah meningkat dan diharapkan di atas 7 persen, tetap di atas Jawa Timur dan Indonesia,” kata Tri Rismaharini, walikota Surabaya.

Alasan Surabaya dianggap sebagai tempat yang paling cocok tahun 2020 untuk membangun lahan bisnis adalah pertumbuhan ekonominya yang baik. Berdasarkan Badan Pusat Stastistik (BPS) pertumbuhan ekonomi Surabaya menunjukkan adanya taraf peningkatan, bahkan pertumbuhannya semakin berkualitas dan berada di atas Jawa Timur. Surabaya juga menempati posisi pertama sebagai kota terbaik untuk berbisnis berdasarkan survey yang dilakukan oleh pihak Best Cities for Business (Indonesia BCB) di tahun 2016. ”Potensi, fasilitas, dan posisi geografis  Surabaya membuat  pertumbuhan ekonomi tumbuh semakin pesat. Sektor primer, sekunder, dan tersier di Surabaya semakin memperkokoh Surabaya sebagai kota perdagangan dan ekonomi,” kata Rahma Gafmi, dosen di Universitas Airlangga.

Kebutuhan pengiriman barang ke berbagai daerah di pulau Jawa, Sumatra, Bali dan Lombok merupakan hal yang utama bagi para pelaku bisnis. Tak hanya para pengusaha, kesulitan ini juga kerap ditemui oleh para individu yang perlu mengirimkan barang atau mencari layanan ekspedisi antar kota dalam jumlah besar ke daerah lain seperti ekspedisi Jakarta Surabaya, ekspedisi Surabaya Jakarta, atau kota dan daerah lainnya di seluruh Indonesia.

Jangan berfikir panjang untuk menjalin kerjasama dengan kami PT. Dede Transutama jika anda memang membutuhkan jasa cargo dengan biaya yang terjangkau. Kami akan melayani kebutuhan cargo anda dengan sebaik-baiknya secara profesional serta terpercaya. Dan kami insyaaAllah akan selalu menjaga kepercayaan yang telah disepakati bersama agar dikemudian hari kami dan customer kami dapat menjalin kerjasama untuk jangka panjang.

 

 PT. DEDE TRANSUTAMA

Forwarder Cargo Handling Logistic Provider

Alamat : Jl. Ngagel Tama 78 – Surabaya

Respon Cepat : 082138576838 – 082131352425

Gmail : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *